CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 16 November 2013

Baju Baruuuuu



Hahahahahaha..

gue jualan baju??? No no no no....
yang bener... gue abis beli baju (lagi)
how it looks?? Is it good?? Is it beautiful cloth??


hihihihi

parah banget yak gue. Kemarin abis beli baju, sekarang beli lagi.. huuaaa

tuh baju gue beli pas di Klaten Car Free Day, lagi jalan tiba-tiba nih mata nangkep baju selucu itu, udah deh.. buru-buru gue samperin.
and lu tau berapa harganya?? Just thirty two thousand Rupiahs.
so cheap for that kind cloth.

hehehehe...

yg cowok-cowok pasti pada sinis
asal tau aja, cewek-cewek emang suka ngiler kalo udah ngeliat baju, sepatu, ato tas-tas model terbaru..
pengennya beli beli dan beli.. hihihihi

buat para cowok, jangan pada heran yaa kalo butuh waktu 3-4 jam buat jalan berdua sama ceweknya ke mall.

hahahahahahahaa

DAYS

SABTU MALEM MINGGU

abis nulis sekelumit novel masa lalu... Yaa.. isenga aja yaa...
Buat menuh-menuhin blog gue aja sih, biar gak saklek banget lah
(mo ngisi poto-poto, cuman gak punya poto)

hahaha

okee... kali ini gue mo cerita tentang hari ini, dan (mungkin) malah sama hari-hari sebelumnya..

TODAY

agenda gue:
  • Nyuci baju seabrek. Udah gue rendem dari jam 7 pagi, dan baru gue cuci dua jam setelahnya. Tau kenapa? Karena ember gedenya dipake si babe buat ngerendem baju kerjanya. Malang ya, pegawe bank kok sampe miskin ember. HHuuufftt
  • Treatment. Alias Facial alias bersihin komedo and noda bekas jerawat. U know me laahh... kulit muka gue kan sensitif banget sama debu and sinar matahari, jadi butuh perawatan ekstra buat ngejaganya. #tssaahh.. Didn't u know how much i
  • Nyervis motor. Bingung sebenernya mo nyervis dimana, sama siapa, dan selesenya jam berapa. Gue paling sebel kalo disuruh nunggu! Finally, agenda ketiga ini, cuma sebatas wacana aja, gegara ujan deres banget yg mengguyur Klaten siang ini.
  • Boci alias Bobo Ciang yg gagal gue kerjain. Gimana enggak, mondar mandir keluar masuk rumah cuma buat ngurusin jemuran gara2 ujan mulu seharian.
  • Pengen ke Solo....... Huuuaaa.... ini nih agenda hari ini yg paling bikin gue galauuuuu. HHHmmm... payah ah pokoknya. males nih nyritainnya..
Jam 15.34 WIB... Ujan masih belom berenti juga, mana gue bete banget lagi di rumah. Si eksponen MEPA bisa-bisanya ngira kalo gue "mblayang", padahaaall.... hiks

 Jam 19.55 WIB... kelaperan.. Ibuk gak masak. Alhasil gue pun keluar nyari nasgor (sapa tau ada yg ngebuang, haha), ngantriii lama banget...
sesampainya di rumah gue kaget, di depan pintu kok ada banyak bgt sandal. ASLI.. BUANYAK!
gue masuk k ruang tamu, kosong, gak ada orang. Gue masuk ke dalem lagi, dan BUSEEETT....
gue lupa kalo malem ini ada kumpulan pemuda di rumah gue. Hahahaha bodoh

dengan muka (sok) innocent,gue pun masuk ngelewatin manusia-manusia yg lg pd duduk, hehehe.. sebodo ah.. gue makan dulu yaa..

Makan pun kelar, gue pun nongolin muka sama batang idung gue ke forum, maklum... td yg among tamu kan adek gue. Niatnya sih gue mau langsung molor aja, tp berhubung udah ketauan sama anak-anak, yawdah deh....

bla bla bla bla...

bla bla bla....

kira-kira begitulah tema yg diobrolin pas kumpulan pemuda itu (tau??? pasti enggak.)

selese... bersih-bersih.. dan gue idupin lepi ini (lagi) and lanjut ngetik sampe sepanjang ini





PREVIOUS DAYS

Nah...
yang ini gue jadi rada semangat buat cerita. Jujur aja, yg di atas gue rada males-malesan ceritanya, hahaha

ehh..
Kalian ngebaca tulisan gue yg "hehehe" kan?? halah.. yg sebelum hari ini gue bikinnya.
Kejadian yg bakal gue ceritain disini tuh ada hubungannya sama tulisan itu.
Di tulisan itu kan gue pamitan mau makan, dan gue makannya keluar, sama temen...
yaaa.. temen gue kok... cowok

Kita keluar makan berdua ke WM Waris, tempat makan favorit temen-temen kantor gue.
Nah, gue kesana kan emang niatnya mau makan ya... bingung juga mau makan kemana.
Jam 8 malem kita nyampe sana, pesen makan, bla bla bla.... dan ngobrol seru gitu.

Jam 10 malem, kita pun mutusin buat udahan, coz udah gak ada lagi bahan obrolan yg bikin kita asik.

Waktu gue berdiri....

Astaghfirullah.... Masyaallah... Oh My God....

Mendadak gue terduduk kembali. Temen gue sampe heran dan tanya kenapa.

Saat gue jawab dengan tolehan ke arah seorang cowok berkacamata dan bercelana (super) pendek yg lagi makan, reaksi temen gue sama , mukanya langsung pucat pasi.

tau gak siapa cowok berkacamata itu???


dia teller gue, temen sekantor gue, partner kerja gue yg cuma atu-atunya di teras.

PLISSSS... kenapa musti dia sih yg muncul di tempat ini???????? kenapa gak orang lain ajaaaa????

Gue kepergok teller gue jalan berdua sama cowok sampe jam 10 malem..

Kebayang gak betapa malunya gue waktu itu. bukan apa-apa sih... Cuman image yg gue bangun di atas pondasi kepolosan dan keluguan ancur seketikaaa... Gue yg ngaku gak punya mantan, and blom pernah pacaran, malem itu ditanggepi cekikikan sama teller gue.. mampuuss



Mana si Teller langsung ketawa ngakak pula. Ampunn.... tambah kayak kepiting rebus nih muka gue.
Siap-siap dibully sama warga sekantor deh besok pagi.


keesokan paginya...
bener aja, si teller gue, yang dilansir bernama Isuda Arya Perdana, langsung heboh... koar-koar ke anak sekantor tentang kejadian malem itu.
Kayak tukang panci yg lagi masarin dagangannya ke ibu-ibu kampung. Penuh semangat dan kePEDEan yg setinggi langit.....

hhmmm....
gue pun cuma bisa diem dan menggumam..


AWAS LU MAS IYOOOOOO.......

#1

Pengen cerita nih

novel masa lalu sih sebenernya, cuman gue persingkat aja, takut pada bosen ngebacanya


okee... mulai yah.

alkisah... ada 2 orang sahabat, namanya Caca and Ovi. Caca terlahir dari keluarga sederhana, and seneng banget berorganisasi, banyak organisasi yg dia ikutin, mulai dari OSIS, paskib, sampe pramuka.
Kalo si Ovi, anak orang kaya dia, antar jemput mobil terus kalo ke sekolah, anak tunggal yg akhirnya bikin doi jadi manja dan susah berempati.
Meski punya latar belakang keluarga yg beda banget, tp mereka solid. Kemana-mana berdua, ngerjain tugas jg berdua, saling bantu gitu.Ketika Caca lg gak ada duit, Ovi slalu ngebantu dia dgn senang hati, meski Cacanya gak minta. Begitu juga sebaliknya, Caca selalu nemenin Ovi di rumah kalo ortunya lagi ada tugas keluar kota ato keluar negeri. Pokoknya mereka tuh saling mengisi satu sama lain.



Caca juga suka curhat ke Ovi tentang cowoknya, ato gebetan dia. So, Ovi pun tau siapa2 aja cowok yg pernah deket sama Caca dan siapa cowok yg lagi ditaksir sama Caca. Tapi sebaliknya, Ovi gak seterbuka Caca, dia jarang banget cerita ke Caca tentang pribadi dirinya, bener, Ovi seorang yg introvert. Tau begitu, Caca gak ambil pusing, ngapain juga, toh itu privasi dia.

Nah, suatu ketika.. Caca lagi deket sama cowok, sang ketua OSIS, namanya Adit. Yaaa...deketnya sih udah lamaaaa banget, sejak Caca kelas 3 SMP, dan sampe kelas 3 SMA pun mereka tetep deket.
Ovi pun tau kalo diantara kedua insan manusia itu lagi terjalin sebuah hubungan yang (mungkin) lebih dari sekedar sahabat (begitu sih anggapan Ovi). Soalnya kalo gak sama Ovi, Caca pasti lg keluar sama Adit. Entah makan, ngerjain tugas OSIS, ato cuma sekedar ngobrol (berdua).

Yap! Ovi mencium adanya gelagat keanehan diantara mereka. Berkali-kali Ovi ngomong hal itu ke Caca, tapi berkali-kali pula Caca menyangkalnya.

"Gue cuma temenan sama dia, Vi!" selalu itu jawaban Caca ke Ovi. Tapi dalam hati, Ovi yakin kalo sebenernya mereka berdua memang ada "sesuatu".

Kelulusan pun tiba.
Caca diterima di Komunikasi UI, sedangkan Ovi lebih milih kuliah kedokteran d sebuah kampus swasta di jogja. Sedangkan Adit, nerusin studinya d Fakultas Ekonomi Trisakti. Dan akhirnya mereka pun terpisah...

(backsound Cakra Khan - Harus terpisah)  hahaha

Karena kesibukan masing-masing, Caca dan Ovi pun tidak saling berkomunikasi. Mereka sama-sama fokus sama kampus baru mereka, sama temen-temen baru, dan bahkan sama mata kuliah yg beda banget bidangnya yg bikin mereka gak bisa contek-contekan kayak dulu.

intinya dua sahabat itu, udah Lost Contact.

Adit. Beda halnya sama cowok satu ini. Abis lulus SMA, dia malah sering bgt ketemu Caca (secara gak sengaja). Pas nyari kost, pas ngerjain tugas d kost temennya (kebetulan kost temennya deketan sama kost nya Caca), pas nyari makan, and pas pas pas yg lain. Hahahahaha

Nah.. gegara pas pas pas itulah, Caca sama Adit jadi sering banget ketemu, ngobrol bareng, dan makan bareng. Secara mereka udah deket sedari orok, tuh makhluk dua juga gak canggung lagi.
Lama lama dan lama... mereka pun beneran deket, salah ding, yg bener "deket".

Sebuah perasaan aneh muncul di hati Caca. Aneh banget. Rasanya dia kepikiran terus sama si Adit. Kalo pas bareng sama Adit, rasanya adeeemmm..

hingga akhirnya, Caca pun sadar, kalo perasaannya ke Adit sekarang udah berubah.






Daaaaannn....

Mau tau gimana kelanjutan critanyaaa....????
Mau Tau gimana hubungannya Ovi sama Caca selanjutnya??

Tunggu nanti yaaa.... TO BE CONTINUED
HAHAHAHAHAHAHAHA

Rabu, 06 November 2013

hehehe

Pulang kerja, mandi, langsung pegang lepi.

hhhuuuufftt.... capek sih sbnernya, tp pengen ngabisin paketan modem yg cuma tinggal beberapa jam sih, yg baru bisa gue pake SEKARANG.

#sadis yak


sebenernya juga gak tau sih mau cerita apaan disini, sekarang, hehehehe

hhmm...

oya, pulsa modem ini dibeliin temenku lho.


(trus??? penting banget gitu???)



oke.. fine.
garing
ganti topik ajah  (benerin posisi duduk)


bentar lagi gue cuti lho, tanggal 18 November, udah di ACC sama atasan gue, tapi sayang cuma sehari, hiks... iya, bener. Nanggung. Nanggung banget. Mau ngapain coba cuti cuma sehari doang??? puter-puter otak juga gak bakalan nemu ide mau dibawa kemana cuti yg cuma sehari itu...


kata dia sih, " Akhir bulan gak usah lama2 cuti dek, kerjaan numpuk. Sehari aja yaa.. yg penting duitmu keluar."

diem...

yah.... anggep aja nasib gue lagi buruk.


Seharian tadi gue rada galau sih, pagi-pagi udah sepet aja ni ati gue.
entah karena kebawa suasana libur kmaren ato karena perut gue yg masih ngehek gegara maag gue kambuh ato....


ahhh... jangan negthink dulu ah, ntar malah jadi bad mood beneran

masalah pribadi, tepatnya masalah perasaan...

hahahahahahahahaha

cewek, boy! Maklum donk, dikit-dikit main perasaan, emang kalian, yg gak pernah peduli sama perasaan cewek??!!  Yang hobi mainin perasaan cewek..

#ehh

sorry yg ngrasa kesindir

UUpss.. ketauan deh kalo lagi sensi sama topik ini..

but, i don't wanna tell u 'bout this now.
next time maybe...

hmm... masih 2 jam lagi modemku idup

cerita apa lagi yaa..

eh eh iyaa.. kok semua udah pada tau blog ini sih?????????
yaa... emang sih, gak seharusnya gue cerita disini kalo gak mau orang lain tau

malu aja sih.. lebih ke malu kok sebenernya, bukan apa-apa. soalnya gaya bahasa yg gue pake sekarang jauuuhh lebih jelek and lebih gak seru dibanding sama yg pertama gue tulis disini.

udah lama and kondisinya udah beda aja


kalo dulu kan gue gak ada kerjaan, sering gugling apapun materi dan kabar2 terbaru, suka baca-baca referensi buku-buku komik lucu sejeni Raditya Dika (yg mirip banget gokilnya kayak Ryan) ato tulisan2 gokil milik Arif Pocong



yap yap! Yang secara gak langsung mempengaruhi pemikiran dan pandangan gue akan sesuatu.

sekarang, pemikiran dan pandangan gue terkotakkan dengan yg namanya KERJAAN.

Tragis banget yak dunia kerja itu

Dapet gaji sih iya, tp dibalik itu semua, bekerja bikin daya imajinasi kita akan sesuatu yg kita minati, hilang seketika.

(itu yg terjadi pada diri gue sendiri, bukan bermaksud negthink sama dunia kerja kalian bray...)


so, have a nice job

gue mau makan dulu, kapan2 dilanjut lagiii


yyuuuukkk mariiii

Minggu, 27 Oktober 2013

berkembang, berkarya dan bercita-cita tinggi

Karyawati. sekarang status gue adalah seorang karyawati (karena gue cewek) di sebuah perusahaan BUMN di negeri ini. Gak perlu gue sebutin juga kalian pasti tau dimana tepatnya. halah sok populer

Status itu mengharuskan gue untuk selalu bekerja dan bekerja guna meningkatkan produktivitas perusahaan. (lah.. perasaan smua perusahaan gitu deh. gak cuma lu chib)

berangkat pagi pulang maghrib, meski cuma sampe jumat, tp kegiatan itu bener2 ngebosenin tau gak sih.
Bosen, saking bosennya gue sampe keinget jaman kuliah dulu yg masih menyandang MAPALA.

bukan Mahasiswa Paling Lama. tapi Mahasiswa Pecinta Alam jek...
nama organisasinya MEPA-UNS

Duh, jadi inget beneran nih sama masa2 itu, masa2 ketika gue masih jadi anggota muda (blom kena diktap) sampe akhirnya jadi eksponen (kayak sekarang).

oke lah.. cerita dikit ya. Yaa... singkat aja cuma buat mengenang masa lalu...
hehhehehe

Alasan pertama gue masuk MEPA, apaa yaa.. sbenernya iseng aja sih, itu aja gue didaftarin temen gue yg ngebeett banget pengen jadi anak mapala. biar keren katanya. tapi sayang dia gak lanjut diksar. huuu
MEPA-UNS, organisasi yg beda sama organisasi lainnya.

why??

beda. Organisasi yg gak mandang dia dari program diploma ato sarjana, anggotanya nyampur jadi satu. Organisasi yg gak mandang SARA, gender, tapi selalu menghormati dan menghargai cewek. Sebebas-bebasnya pergaulan di organisasi gue, gak ada cerita cowok ngebiarin cewek pulang sendirian.
Organisasi yg jiwa kekeluargaannya bener2 gue acungin sepuluh jempol ( yg 8 minjem jempolnya sapa?).

Banyak banget kenangan yg gue bikin disana. mulai dari persahabatan, persaudaraan, bahkan percintaan. Huahahaha... #gak boleh curcol

Kalo dipikir-pikir sih, anggota mepa tuh jelek2 lho, sama sekali gak ada yg cakep (UUUpppsss... hehehehhe), heran gue, kenapa gue malah pengen masuk kesono yaa? kenapa gak ke BEM aja. hhmm....

Gue masuk divisi caving (ada 4 divisi: Caving, Orad diving, Rock Climbing, Hutan Gunung), yg menurut gue divisi yg gak bakalan ngebikin kulit gue gosong karena gak kena sinar matahari, hahahaha

(emang di goa ada mataharinya??)



tapi nyatanya, meski bertahun2 d caving, kulit gue tetep aja eksotis sampe sekarang, hiks...

Diktap Caving adalah one of unforgettable moments i've ever been through. I really miss this moment.

Gue sempet jadi pengurus di MEPA, sekretaris umum. Kece sih judulnya, sekretaris, kerjaannya surat suratan sama mapala lain, ngurusin skripsi, foto, inventaris, berasa gampang banget yak kerjanya. tapi apa yang terjadi coba? pas pleno (rapat tertinggi di MEPA), kinerja gue paling menyedihkan diantara kinerja pengurus lainnya, hahaha..
yaiyalaahh... fokus gue udah kebagi sih (skripsi and pacar, red) hihihi.. baru tau kan

Skripsi. Gue jadi pengurus pas semester 6, pas gue lagi getol2nya dikejar deadline sama pembimbing gue buat nylesein proposal. padahal proker gue d sekretaris sama sekali blom gue sentuh, hhhuuuaaa...
Si ketum yg udah sebel duluan sama gue, jadi tambah uring2an begitu tau kinerja gue yang NOL abis, hahahahaha....

Pacar. Waktu itu gue pacaran long distance, LDR gitu lah.. jarang banget ketemu bin GAK pernah ketemuan. paling pol 3 bulan sekali kita ketemu, itupun pas libur semester, itupun jadwal libur kita beda, maklum dia kuliah di kampus kedinasan.
Doski gak suka gue aktif di mapala gue karena menurut dia cewek mapala tuh jorok, gak pernah mandi (emang), and pergaulan bebas. Kasus yg sering kita alamin, tiap kali dia pulang gue gak pernah ada waktu buat dia. hahahha.. soalnya gue pasti ada acara di MEPA yang mengharuskan gue hadir disono.
Gara2 itulah dia jadi ngebatesin ruang gerak gue untuk tetep aktif di MEPA. Hufftt... FTV banget yak ceritanya. Cuma bisa ketawa kalo inget masa itu, haduhh

Dan sekarang setelah gue lulus, bergelar Sarjana, gue malah jadi kangeeennn banget sama suasana di sekre MEPA gue itu, yang berantakan, amburadul, penuh piring sendok, pisau (hahahhaha), dan kaos2 oblong milik cowok2 yg hobi molor di sekre.
Rasanya pengen banget bisa ngebalikin masa2 dimana bisa maen bareng tanpa ada yg ngingetin jam brp sekarang. Pengen pokeran bareng Kasmi, Pika, Partini pake colek2an bedak baby. Pengen makan nasi sebaskom bareng2 dengan lauk apa adanya. Pengen rapat divisi di angkringan yang tengah malem baru kelar. Pengen pengen pengen pengen semuanya tentang kalian temen2 MEPA-UNS.

Kalian lebih dari sekedar temen, sahabat, saudara sekalipun. Gue gak nyesel pernah milih kalian utk tetep ada di kehidupan gue, dan ngilangin pacar gue utk selama-lamanya (lebay nih. Banget!).

Percaya ato nggak, MEPA secara gak langsung udah ngebentuk gue dari yg penakut, menjadi orang yg bermental baja, menjadi pribadi yang gak gampang nyerah ketika rintangan muncul.
Dulu gue slalu menganggap remeh omongan eksponen yg pernah bilang " Suatu hari nanti kalian akan berterima kasih pada MEPA atas apa yg telah dia berikan untuk kalian"
Dalem ati gue mencibir, terima kasih dari Hongkong??!!! Disiksa gini masih harus ngucapin terima kasih??? Hellooo...

Finally, in the end, i realize that all is true.



MEPA-UNS. Saya bangga menjadi bagian dari dirimu. Teruslah berkembang, Berkarya dan Bercita-cita Tinggi.

Happy Anniversary 35th    :))

say hiii

selamat sore dan selamat hari mingguuuuu..... (telat bgt jam segini ngucapin itu)




bodo!

berasa primitif bgt deh buka blog ini setelah sekian  lama, sekian taun, eh salah sekian bulan gak ngonline. tau-tau udah ada aja yg ngebaca blog gue ini. cciiee... tersanjung bangeeett :))

makasih yaa buat yg udah repot2 baca buka blog ini,trus sudi ngebaca hal2 konyol yg gue lakuin setiap harinya. hahaha.. asseekk. sekedar bocoran, semua yg ada di blog gue ini kisah nyata BUKAN fiktif! catet.

say hi dulu yaa.. maklum lama gak menjamah zona ku ini, kangen banget.
plus lagi nyiapin tulisan apa yg bakalan gue kasih k kalian nanti #thinkhard

kesibukan gue sekarang udah jauh berbeda sama yg dulu. Yang kesana kemari stiap hari, ngonline sesuka ati, and hang out sama temen kapanpun and kemanapun (meski lg terserang kanker alias kantong kering. hhihi). but now, nonton tipi aja jarang apa lagi nulis blog. haha...

kebayang kan betapa kudetnya gue sekarang, oh My......

misal...
coba deh kasih gue pertanyaan tentang siapa itu Luthfi Hasan, gue bakalan jawab kalo dia itu mantan ketua umum PKS yg kena kasus suap daging sapi impor. Lagi, kasih deh pertanyaan, kenapa bumi itu bulet, pasti gue bakal jawab, "udah dari sononye kaleee"
trus kenapa sekarang lagi marak2nya BBM for android?? karena si android mo ngusir blackberry dr kancah perindustrian global. (nah loh)

hhhmmmm....
maksudnya apaan sih chib?

gak tau. hahaha.. asal nulis aja, namanya juga say hiii, gak peduli apa yg diomongin yg penting nulis and gak nyenggol kanan kiri depan belakang atas bawah   :D
well... it's enough for the opening of my inscription, mau pindah judul.. hahaha
biar keliatan hobi nulis (dasar..)

Kamis, 28 Maret 2013

:)

Long weekend....

Senangnyaaa...

akhirnya gue bisa ngrasain betapa bahagianya ketika Long weekend itu tiba :D
bahagiaa banget...

gak kayak kemaren2, setiap hari adalah hari minggu buat gue (pengacara soalnya..)

kerjaannya cuma nyuci piring, nonton tipi, online, tidur, makan, mandi, yaa.. seputaran itu lah.

dan sekarang... gue udah jd karyawan di sebuah bank pemerintah di Indonesia.
yg meng-kudu-kan gue dateng jam 7 pagi and pulang jam 5 sore.

bisa lu bayangin kan..

meski begitu gue bener2 bersyukur sm Allah yg masih mau memberikan semua nikmat-Nya ke gue.

terima kasih ya Allah...  :))

Sabtu, 16 Maret 2013

asal nyoret aja


Ketika cita2 sudah di depan mata..
Ketika impian kita tinggal selangkah lagi, terbayangkan betapa besar harapan dan optimisme akan sebuah kemenangan..

tapi..
gue selalu inget,
Sedekat apapun kita dengan impian, selama kita belum menginjakkan kaki di gerbang impian itu, predikat 'the winner' belumlah milik kita..

Malem Minggu..
bukannya nulis tentang agenda malming, gue malah lg galau dengan status yg gue sebut 'impian'..
hahaa

No problem
tiap orang punya masalah n' pemikiran tersendiri tentang kehidupannya. Begitu juga gue :D

gini-gini gue udah punya plan jangka pendek sampe menengah loh.. yeee..
jangan salah...

Itulah kenapa gue bisa lulus dari jurusan gue, hahaa

Senin, 11 Maret 2013

lonely at home

ini ceritanya tentang kegalauan gue yg sendirian di rumah yg segede gambreng gini :((

kecil sih rumah gue, cuman kalo digabungin sm rumah oma-opa (Ceeilleehh.. basa lu) jd seluas 2x lapangan  badminton (mungkin), hehehehee

nyak babe gue pd pergi kulakan duren. kulakan ya, bukan beli. niatnya mo dijualin di rumah, tp gue yakin ntar ujung2nya pasti abis dimakan sendiri, hahahaa kebiasaan
adek gue., doski kagak pulang euy, auk deh ngapain di kosannya sono. Padahal skripsi jg udah kelar tinggal nunggu wisuda tgl 30 maret. (Yah.. paling2 sibuk pacaran sm cowoknya),  hahaa
oma-opa, sama adek sepupu gue malah pd piknik ke pante apa gt di yogya. Td diajakin sih sebenernya, cuman gue gak mau aja usaha keras gue selama beberapa bulan ini sia2 cuman gara2 panas2an setengah hari di pante. hehehe (baca: takut item)  :D

sepi... sepi..

gue nyalain tipi, kipas angin, and lepi biar berasa rame.

onlen terus.... hehehee

nananananananaa

Jumat, 08 Maret 2013

kamu itu kayak Fatin :D

gue mo critaaaa... pokoknya pengen ceritaaa...

lu semua musti dengerin guee... HARUS!!! kalo enggak, gue bakalan sedih :'(

sedih banget.. bener deh sumpah (Hllaaahh)


cerita ini soal interview kerja gue td siang di sebuah bank *tiiiiit* yang berlokasi di kantor cabang Boyolali.
interviewnya di Boyolali kamsudnyaa... bank yg dulunya milik pemerintah Indonesia, tp sekarang 43% sahamnya udah dimiliki sama publik kok, gak tau sapa aja, belom kenalan soalnya.

gue yg anak Cla-X (bahasa alaynya "KLATEN") yang belom pernah ke TKP sendirian, bener2 jd anak udik yg kagak tau arah mata angin :D

gimana gak saltum, berangkat dr rumah udah berpakaian resmi ala ala pegawe bank propesional gitu, nyampe TKP langsung basah kuyup gr2 keujanan di jalan, ditambah lagi jalanan yang ampuuunn (koyo geger boyo jarene Arin) ... bikin gue amsyong seketika.

Oh God...
meskipun temen gue yg nyetir, tp teteup aja ati gue mencelos, lha wong kecepatannya nyampe 100 km/jam di jalanan yg "begitu".

cusss.. Jam 13.42 Waktu Indonesia bagian Boyolali, gue nyampe di pelataran bank *tiiiiit*
tempat pertama yg gue tuju adalah TOILET! Yup. gue ganti kostum yg lebih w-o-w, sekalian touch up 2# (takut ada yg luntur kena ujan ato cipratan mobil)


 udah? cantik? rapi?
okesip.. saatnya naik ke lantai 3 untuk eksekusi! jengjengjeng....

nyampe di lantai 3.
HUaaaa.... antriannya buanyaaaakkk bgt. Aje Gilee.. bukannya udah di schedule kn timing'nya? knp membludak genee??


tiba2 ada sesuatu yg serasa manggil2 nama gue.
sambil celingak celinguk nyari sumber suara, gue pun nyari kursi kosong yg bisa gue tonkrongin. Hehee
oo.. ternyata temen SMA gue yg manggil, gue lupa kalo dia jg ngikut interview jam 10.

What???!!! Jam 10??? Lah, ini jam berapa jek?  udah jam 14.18 Waktu Indonesia bagian Boyolali.
terus ngapain dia disini??? dan ternyata dia belom maju dari tadi. ckckckckckckck....

Amsyong beneeerrr....
yg jam 10 aj belom maju, gimana yg jam 11, 13, sm tim gue yg jam 14??
gue cuma bisa nelen ludah ngedenger itu.


waktu pun berlalu dengan agak lambat (menurut gue) dan orang2 pun silih berganti masuk ruangan 'eksekusi'.
hingga akhirnya, this is my turn

gue masuk dan berhadapan dengan 2 interviewer yg lgsg menyunggingkan senyum ramahnya. nice! dan ooppsss... gue kelupaan, permen gue masih ketinggalan dimulut.
haduh gawat haduh gawat haduh gawat...
bisa ancur kesempatan gue

secepat kilat, gue telen tu permen yg untungnya udah tinggal sebiji beras yg dipotong 8 bagian. (nah loh, bayangin tuh seberapa gedenya)

bla bla bla bla... (proses interview berlangsung)
hingga tiba2 si interviewer bilang gini
interviewer (A) : "Kamu suka liat X-Factor gak?"
gue (C) : "Suka pak, kenapa memangnya?"
A   : " Kamu itu kyk Fatin. Pinter tapi terlalu apa adanya."
C  : (bengong) " Oh.. makasih pak."

gue pun keluar ruangan dengan tersenyum lebar dan penuh kemenangan gara2 dibilang kayak Fatin
:))
(secara jek... Fatin lugu2 gitu akhirnya lolos kn sampe babak selanjutnya. Nah itu yg bikin gue rada nyess)
& tanpa lupa mengucap "Alhamdulillaah"

jam 18.04 ----->> gue nyampe rumah

ortu gue nanyain gimana interviewnya td, dan gue pun menjawab dengan PD'nya " Everything's well done"

sampe malem gue ngetik cerita ini, gue pun tersadar dengan pengalaman gue sebelumnya kalo temen gue yg optimis tinggi, waktu pengumuman, ternyata dia gagal, udah deh hancur harapan dia. Sedangkan gue yg udah pesimis akut dan gak ngarep malah lanjut ke tahap berikutnya. Ya.. itulah Kuasa Illahi..

Sebagus apapun usaha dan tekad kita, kalo memang belum rejeki, ya.. belum bisa kita raih.


Ya Allah... Hamba berserah padaMu untuk semua usaha dan kerja keras hamba selama ini. Jika memang ini adalah rizki hamba, tolong  berikan Ya Allah. Tapi jika ini memang bukan rizki hamba , dekatkanlah rizki yg terbaik untuk hamba Ya Allah...


Amiin... :')

Senin, 04 Maret 2013

Salah Kaprah

gue kirain MINING ternyata Consultancy Service :(

rada kecewa gmn gt...  tp gak papalaah..

karena gue percaya.. Allah punya rencana terbaik dibalik itu semua

:))

hmm.. pada bingung ya sama apa yg gue tulis?? maksudnya apa and gue tujuin bwt siapa? Haahaahaa
gak penting kok cuma salah paham kecil aja, yang penting....

*Selamat Hari Senin...

Jumat, 01 Maret 2013

Terima Kasih Ya Allah :))

Tulisan ini gue bikin sebagai ajang buat ngejawab tulisan gue sebelumnya (baca: FEAR OF... )

yeah..
kalo udah pada lupa apa isinya, gue kasih kkesempatan deh buat nglirik lagi and ngebaca


1 menit yaa..

hah?? kurang?
yauda deh... 3 menit. cukup bgt tu buat ngebaca si "Fear Of..." gue yg cuma brp gelintir

oke,. silakan dibaca...

(1 menit berlalu)



(2 menit berlalu)



(2,25 menit berlalu)



(2,30 menit berlalu)



Haaaissshh kelamaan ngitungnyaaa... langsung aja! Gue anggep kalian udah ngebaca and tau gimana situasi di tulisan gue itu.



well... two weeks after that day, my assumption wrong slowly..

Alhamdu??? (Lillaah..)

Subhanallah Subhanallah... Sujud syukur gue panjatin buat Mu Ya Allah...
Hal pertama yg gue pikirin setelah gue tau kalo firasat buruk gue gak jd kenyataan adalah... "Why did it happen??"

gak ada maksud meragukan kebesaran-Nya lohh... cuma apa ya?? Sulit diungkapin pake kata2, u know?
sesuatu yg gue lakuin dgn penuh kesalahan, keteledoran, kebodohan (yah.. pokoknya ancur bgt lah kerjaan gue waktu itu)., Saking ancurnya, sampe2 gue gak bisa tidur gr2 mikirin itu semua.

Beberapa hari kemudian..
the Result is.... bisa-bisanya gue dapet Apresiasi yang Bagus Banget. Yang Cihuy banget.

Subhanallah... Subhanallah... senangnya hatikuuuu :))

Sedangkan orang lain yang udah ngelakuin kerjaan itu dengan matang, penuh kesempurnaan and keyakinan kalo bakalan sukses, ternyata malah gak dapet Apresiasi itu.

oohhh... kalian tau gmn perasaan gue waktu itu?? Senang sekaligus sedih..

okay.. stay calm..

dari situ gue bisa ngambil pelajaran and hikmah:

"Apa yg menurut kita baik, gak selalu baik pula di mata orang. Begitu pun sebaliknya" 

" Believe in God!" 

"Do the Best"

And Insyaallah... hasilnya akan memuaskan :))

Sabtu, 16 Februari 2013

Fear of...

Astagfirullah...

Kenapa hatiku jadi gak karuan gini?? Aku takut....
Aku takut bakal terjadi sesuatu yang nggak diharepin. Firasatku kali ini jelek bgt..

Astagfirullah.. Apa yang terjadi denganku hari ini Ya Allah...

Semua aktivitas hari ini berasa kosong, flat, gak berkesan sama sekali. Doa yang kupanjatkan tiap akan beraktivitas seakan tenggelam di dalam ketakutanku...


Ya Allah...
Apa yang Kau rencanakan??


Beri hamba kekuatan untuk menghadapi semua ujian dan cobaan2-Mu, Ya Rabb....

Minggu, 03 Februari 2013

Apapun itu...

Gue tahu sekarang, gimana rasanya terasingkan, terpinggirkan dari orang2 yang kita sayang. Nyesek bgt sih, banget banget banget...

Pengen marah, tp semua amarah tercekat di tenggorokan dan susah untuk dikeluarkan. Mau pergi pun, kaki rasanya sulit untuk digerakkan, mau nangis? Air mata juga gak bisa keluar.

Oh God.... Hati gue rasanya eerrrgghhhh....

Ada yg bilang, " Keluarkan semua amarahmu hingga yg tersisa hanyalah air mata"
Dulu bisa gue lakuin itu, masuk kamar, tutup pintu, nangis sepuasnyaaa...

tp sekarang.. mikir2 dulu deh kalo mau ngeluarin air mata, maluu cuy, udah tua masa masih nangis2 aja.. hahaha (geje!)

Hingga akhirnya, di tengah kegalauan perasaan gue ini, gue pun enyah dari tempat yg bikin gue eneg ke tempat yg gue rasa bisa bikin eneg gue ILANG. (sadis amat capslock-nya)

Nyari kesibukan, and ketemu sama orang2 baru adalah salah satu cara buat ngilangin eneg gue itu, haha
whadeva, yg penting kan gak ngerugiin orang lain. Itu udah rumus paten!

Yeah... inilah tulisan gue hari ini yang gue bikin di kamar, dalam suasana "dua kibord laptop pada bunyi semua"



Minggu, 27 Januari 2013

Minggu yg ngasal

Hari Minggu yang puanas dan ngebosenin!

Ortu pergi jalan2 keluar kota (aktivitas rutin di tiap weekend) sedangkan gue... dari pagi sampe detik ini kerjaan gue cuma stay at home, jagain rumah (sama si adek), kalo2 ada yang mau nyuri rumah gue.

lucu kan. ketawa dulu deh.... ha ha ha ha ha ha


Onlen, nyuci baju + piring (= ....) , makan, nonton tipi.
Itulah kesibukan gue yg udah gue lakuin di hari ini. How it looks??

Gue yakin kalian berpikir bahwa itu adalah seabrek kerjaan yang sangat tidak WOW untuk dilakukan di hari Minggu yang cerah ini. Yang kita tahu, kalo sebenernya kita bisa nglakuin hal lain yang jauh lebih bermakna daripada itu semua.

lucu lagi? Ketawa dulu deh.. ha ha ha ha ha

Oke. Whatever you think 'bout me, i just wanted to write..

Bicara tentang onlenan gue tadi, ternyata gue sekarang hobi  baca koran onlen lohh.. horee! Kebiasaan positif gue nambah satu lagi.
Yang biasanya gue cuma buka Yahoo, Twitter, Youtube, and website For Jobseeker, sekarang ditambah Vivanews; Detik.com; Kompas.com. Rame banget tu Tab Firefox gue. Haha...

Trus acara tipi. Heran deh, minggu-minggu gini kenapa gak ada satupun acara tipi yang menarik buat ditonton sih. Isinya cuma FTV (yg kebetulan td pemainnya bukan Rio Dewanto ato Prisia Nasution), film India jadul, and acara musik yg sok laris itu. Bikin tambah males. Tapi ada tu satu acara tipi di Globaltivi, GPS judulnya, yang lumayanlah.. buat dipantengin. Lumayan ngehibur, trus lumayan juga tuh host nya, halah..

Gara2 ngliat Host'nya muncul pertanyaan dalam otak gue..
" Emang semua cowok yang namanya Angga selalu dilahirkan cakep and good looking gitu ya???"

Oh My....

Stop Stop Stop...

Ganti Topik!

Trus lagi, mentang2 udah ninggalin 3 'glundung' durian di rumah, ortu gue bisa pergi jalan2 dengan santainya boo..
dan setelah gue buka 1 'glundung', e lha kok... rasanya kecut alias busuk. Haduhh.. si ibuk gak bisa milih durian dengan baik dan benar. Willingness to eat gue ilang seketika.

yah.. baru itu aktivitas yg gue lakuin sampe sekarang, so..gak ada lagi yg bisa gue critain. hahaha

Dilanjut besok lagi yaa :))

Sabtu, 19 Januari 2013

"dia"

Sekalipun dia baca, gue yakin, dia gak bakal nyadar kalo tulisan ini emang bercerita tentang dia. Jangan sampe si "dia" yang gue ceritain ini tau kalo gue lg kepikiran dia. hahaha.. (kebanyakan pake kata "dia" lu chib)

lucu sih, tp entahlah... kenapa gue bisa ngimpiin orang macam dia

Facebook. Yap! cuma gara2 buka FB dia and liat foto2 dia, malemnya tu orang langsung muncul di bunga tidur gue. Foto waktu dia lg umroh, lg jalan2 sm keluarganya, lg foto2 bareng kakak and adeknya, foto di pantai, and so on.. banyak bgt sih gambarnya, sampe betah mantengin fb-nya berjam-jam sekalipun, hehehe.. (kepo bgt ya??)

Sedikit cerita aja ttg dia. Dikit aja, takut tu orang nyadar kalo ciri2 yang gue tulis disini sangat dominan dengan kepribadian dia.

Yang pertama...... supel. Baru awal ketemu aja udah bisa ngakak bareng, ejek2an, malahan sampe tonjok2an. hahaha... konyol.

Yang kedua.... "ngemong". Do u know what's the meaning of that word? I hope u a Javanesse. Hihihi..
Singkatnya, gue seneng sama orang yang sifatnya dewasa. tepatnya, lebih dewasa dari gue (dewasa bukan berarti tua lho yaa)

Third. Humoris. Ngakak-able gitu lah. Apa pun bahan obrolan yg lg qt bahas, bisa2nya tu orang njadiin semua itu sebagai sebuah guyonan. Yang bahkan gue baru sadar kalo cara dia bikin lelucon itu persis, mirip, n sama kayak leluconnya Ryan (Gue gak bahas siapa Ryan disini, oke!)

Cukup. Segitu aja cerita gue tentang "dia", dan setelah gue baca2 ulang dari atas sampe bawah...

gue yakin dia bakal nge-sms gue, nanyain arti tulisan gue ini, ngintrogasi ke-kepo-an gue tempo hari, dan mulai ngerti kalo semua ini emang bercerita tentang "dia".

Selamat Chib...

Sabtu, 12 Januari 2013

Si Kucinggg

Kucing...

Hewan yang lucu banget, manja, berbulu lebat, warna matanya macem2 bisa merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu (lah, apa bedanya sama pelangi?), suka deket2 sambil ngeong kalo ada orang yang lagi makan ayam ato bandeng, langsung nurut begitu dielus2 kepalanya, trus mukanya... unyuuu banget kaya Reza Rahardian. Yah pokoknya tu hewan paling disenengi manusia dibanding buaya darat

tapi meski begitu, gue adalah salah satu (dari sepersekian) yang benci banget sama makhluk berbulu itu. Iya.. Benci kucing. Cuiihhh... (Nah loh, brarti gue bukan manusia donk)

gak tau kenapa gue punya over sensitivitas sama binatang lucu begitu. Gak peduli lo mo bilang gue bukan manusia sekalipun yang penting tu spesies gak melototin gue, duduk, nongkrong sambil ngejilat-jilat kakinya di deket gue. hiii.. OGAHHHH !!!

Kayak2nya tu hewan berasa pengen nyakar muka gue kalo tau gue ada di deket dia, trus coba amati tatapan matanya, ngrasa ada yg aneh gak sih, rada horor horor mistis gimana gitu, hii... pernah suatu kali gue ada acara sampe tengah malem di kampus, sendirian and lagi takut2nya sama kegelapan (semua lampu penjuru kampus udah dimatiin) tiba2 ada sebuah kucing eh salah, seekor kucing coklat belang putih duduk dengan santainya di sebelah gue, padahal sumpah demi kacamata gue, gue gak ngliat pergerakan tu kucing sampe bisa duduk manis banget di samping gue. dan yg lebih horornya lagi, tu mata si kucing kayak ada bohlam lampu 100 watt-nya, menyala dengan terang di tengah kegelapan malam. Mampus seribu mampus... mulut gue langsung komat-kamit baca segala macam doa dan surat2 pendek di Al-Qur'an (yang gue hapal)

Tapi itu duluu... beda sama sekarang....

Si kucing yang bikin gue paranoid, sekarang udah menjelma jd makhluk lucu yang lg gue incer (gambarnya), seperti yg kalian liat di background blog ini... lucu kaannn... :))

pada tau gak kenapa gue jd berubah mampus kyk gini (etdah, basa lo neng, mampus..)

gara2 gue di ospek sama temen kuliah gue tentang per"kucing"an, hmm.. lebih tepatnya sih gue "dipaksa" untuk ngerti kalo kucing itu makhluk yang (amat) lucu..
waktu magang dia suka nangkep kucing trus di-pedekate-in gitu ke gue, biar gue akrab trus jadian deh (sama kucingnya).
waktu makan, pasti ada kucing kan di situ, nah.. tu kesempatan gak prnh lupa dia gunain buat nerusin aksi garingnya itu. Sampe2 si pemilik warung melotot keheranan dan membatin... "mahasiswa yang aneh".
lagi, waktu di kost gue, sehabis sholat kan dia suka nongkrong dulu di ruang tamu yang notabene jd jalur tol para kucing untuk ngambil sisa2 makanan di tempat sampah sebelah tangga. Udah deh, tu kucing dia ambil, trus dia taro di pangkuannya sambil dia elus2 kepalanya sambil sesekali dia ngejelasin gimana caranya memperlakukan kucing dengan baik dan benar (mentor penyayang binatang ya?)

Finally, dengan usaha kerasnya itu bisa bikin gue sadar kalo ketakutan gue akan si hewan berbulu itu cuman karena pikiran jelek gue aja. Hahaha..

Kalo gak percaya, nih liat .....


 Lucu kaann...

tapi jangan sekali-kali lo taro kucing di pangkuan gue. hiiii.....
masih belom bisa aja ngilangin rasa geli gue sama bulunya yang alus bin nyeremin itu, hehehehe


But......

Thanks ya mentor penyayang binatang :))

Jumat, 11 Januari 2013

gak ada judul..

Banyak yang bilang kalo masa SMA adalah masa terindah dalam hidup mereka. But i don’t think so, masa kuliah itu masa muda terindah dalam hidup gue. Why?

  1. Nuntut ilmu gak seribet jaman “putih abu2” yang musti dateng jam 7 pulang jam 2.Ho’oh, kadang dosen malah ngebolehin qt bolos kalo emang itu perlu, hehehehe 
  2. Hidup mandiri jauh dari rumah (jauh apaan?? Cuma sejam doang jarak rumah lo sampe kost). Iya kalo motoran, kalo ngesot kan jadi jauh. Hayoooo..
  3. Bolos kuliah rame2. Hahahahaha.. seru nih. kebersamaan donk, satu bolos, semua ikut bolos. Tp abis itu qt dapet hukuman bikin paper minimal 10 halaman dengan topik yang beda-beda and gak boleh ada yang sama sumber referensinya.
  4. Bebas nge-gahol sampe jam brapa pun (baca: RAPAT ORGANISASI !). jangan kaget.. gue pernah rapat pleno di organisasi gue 3 hari 3 malem non stop! Gak tidur, gak nonton tipi, gak boleh main laptop, gak boleh ketemu keluarga, gak boleh mandi (ups.. kalo ini enggak). So unique, guys..
  5. Bisa jalan sm temen2 sampe ke pelosok negeri (maklum anak mapala, tp tmn2 mapala gue suka mlesetin jd “manjapala” gr2 gue terkenal paling manja seangkatan diksar gue. Anjrit dah..
  6. Sering nego-nego an sama pacar kalo mo makan bareng (biasaa.. anak kost kan musti ngirit! Hahaha). Alhasil, tempat tongkrongan qt sehari-hari Cuma sebatas angkringan dan warteg Tante Kevin yang terkenal muraahh. Kasian...
  7. Dan mungkin ini alasan teraneh.. semenjak kuliah pergaulan gue jadi luas, gak kayak masa “putih abu-abu” gue yang kuper abis, cupu, trus gak pernah punya temen cowok satupun (tragis bgt sih.. emang). Buktinya, temen2 deket gue semasa kuliah tu kebanyakan cowok, sampe2 gue berubah jadi tomboy, selalu pake jeans + kaos polo, rambut dikuncir kuda dengan aksen ngomong yang mirip cowok (Gak kebayang gimana ‘model’ gue tempo doeloe)

Bentar deh.. hahahahaha.. yakin gak sih gue nulis ketujuh poin di atas?? Berasa primitif sendiri deh baca tulisan itu (loh??)

yaaa.. that’s the fact, dan sekarang.. gue bener-bener kangen sm suasana masa kuliah itu

:-*

Kamis, 10 Januari 2013

Tulisan Pertama

Alhamdulillah..
Blog ini selese gue bikin dengan apa adanya, maklumlah gak tau caranya gimana bikin blog yang eye catching sekaligus menarik untuk dikunjungi, hehehe (baca: pemula!)

Kamis, 10 Januari 2013.. tu tanggal lairnya blog gue...About a Girl. hahahhaha..
maap ya kalo judul blog ini rada-rada aneh, alay, ato bahkan lebay menurut kalian. tp percayalah.. nama itu cukup punya catatan sejarah di kehidupan gue, huahahaha (ya kayak-kayak Habibie Ainun yang kemaren gue tonton)
 Foto: itu foto terlucu, terlugu, terpolos yg pernah gue ambil. Tanpa make up (hei.. chibie udah kenal alat2 kosmetik lho sekarang) and tanpa gaya-gaya sok unyu PLUS pake almamater kampus gue (dulu).
 Alasan. ya. Alasan kenapa tiba-tiba blog ini muncul adalah ... simpel. Karena gue sering banget online cuma buat ngabisin paketan modem. Keseringan itulah yang bikin gue bosen dan akhirnya punya inisiatif untuk memunculkan kembali hobi yang udah lamaaaaa banget gue tinggalin. Yap! Nulis! Kalian yg kenal gue sedari gue pake "putih abu-abu" pasti tau itu

Cuman bedanya, hobi nulis yang sekarang itu lebih ke nulis kejadian sehari-hari gue yang menurut gue MENARIK untuk diceritain (telapak kaki gue kram seketika. Beneran!).
Novel? hmm... kayaknya kemampuan gue untuk merangkai kata-kata sama bikin alur cerita udah mulai menurun drastis sekarang, tapi draft novel jaman baheulak masih utuh kok, tersimpan rapi. Meski lembarannya udah hampir punah sih (yee.. itu mah bukan tersimpan rapi namanya!)
dan sebagai gantinya, adegan-adegan yang bakal gue isi di blog ini adalah adegan-adegan nyata, non fiktif, AND pengalaman pribadi dari si penulis (jauh beda sama adegan di novel-novel gue yang absurd at all). CCiieee... gapapa donk nge share, yang penting kan gak nyenggol kanan kiri depan blakang.. hehehhehe

yaa.. maybe it's enough for now, soalnya ni mata udah pengen merem dari tadi, cuman gue paksa-paksain aja buat nulis "Tulisan Pertama" gue ini. Terserah deh kalian anggep blog ini sebagai e-diary gue ato pusat curhatan gue atao bahkan tempat pembuangan emosi gue. whadeva you say guys... gue anggep kalian adalah temen gue yang layak untuk denger semua cerita keseharian gue. hehehe

 trus agenda gue besok...

ntar deh gue critain lagi.. haha.. Bye